Sabtu, 17 Mei 2014

PERLAHAN TAPI PASTI ORANG KRISTEN MENINGGALKAN AJARAN ALKITAB KARENA TIDAK MASUK AKAL

Alkitab mulai ditinggalkan karena ajarannya tidak masuk akal

Kami tidak menerima alkitab sebagai firman Tuhan karena mengandung ribuan kerancuan dan kontradiksi yang tidak dapat diselesaikan, tapi dipaksa untuk dirasionalisasikan. Kami menolak untuk mengimani doktrin dan dogma agama Kristen yang acap kali penuh dengan kemustahilan dan tidak sepatutnya dipercaya oleh yang berakal. Kami menolak untuk menerima Yesus sebagai Juruselamat dunia atas perilaku dan ajarannya yang digambarkan dalam alkitab sering mengekspos kemunafikan dalam ajarannya serta banyaknya bukti alkitab sendiri bahwa dia memang tidak pantas dituhankan. Kami meminta Anda untuk membaca wacana kritis tentang alkitab ini dalam cahaya pengajaran alkitab dimana; orang Kristen harusnya :

Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik." (Yakobus 3:17)

“Marilah, baiklah kita beperkara! -- firman TUHAN -- Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba." (Yesaya 1:18),

“Didikan yang keras adalah bagi orang yang meninggalkan jalan yang benar, dan siapa benci kepada teguran akan mati." (Amsal 15:10)

Untuk memahami perspektif kami bahwasanya alkitab memiliki banyak kekurangan, dan kelemahan yang  begitu besar.

1. DOSA WARIS

Menurut alkitab yang Kristiani percaya bahwa kami dan semua manusia berdosa karena Adam dan Hawa memakan buah pengetahuan. Mengapa kita harus dihukum karena dosa asal dan dosa mereka? Lagi pula mereka yang makan buah terlarang itu, bukan kita. Alasan ini akan membawa kita untuk mengatakan: "itu masalah dan dosa mereka, bukan urusan kita!". Meskipun akhirnya dogma tersebut kontradiksi dengan alkitab sendiri:

"Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri." (Ulangan 24:16)

2. TRINITAS

Ini adalah salah satu doktrin yang paling diimani Kristiani, keesaan tiga oknum. Tapi ternyata bahwa istilah "Trinitas" sama sekali tidak terdapat dalam alkitab. Walaupun alkitab sudah ribuan kali direvisi tapi gereja sama sekali tidak berminat memasukkan istilah Trinitas tersebut dalam alkitab. Beberapa Kristiani akan berargumen bahwa Trinitas adalah istilah suatu pengajaran dalam theologi tentang Bapa, Anak dan Roh Kudus. Tapi tahukah anda bahwa konsep Trinitas adalah adopsi dari ajaran sebelumnya yang bersifat paganisme, inilah ajaran Triteisme jauh sebelum diperkenalkannya konsep Trinitas Bapa, Anak, Roh Kudus :
  • Mithra ---> Oknum dari Tridewa (Mitra, Ahirman, Ohrzmad)
  • Osiris ---> Oknum dari Tridewa (Osiris, Isis, Horus)
  • Baachus ---> Oknum dari Tridewa (Baachus, Apolos, Yupiter)
  • Krisna ---> Oknum dari Trimurti (Brahma, Syiwa, krisna)

Tidak adanya kejelasan istilah "Trinitas" dalam alkitab dapat membuat kerancuan dan asumsi lain bahwa konsep kesatuan Bapa, Anak, dan Roh Kudus adalah Trimurti atau Tridewa, karena semua doktrin paganisme diatas mengakui kesatuan dalam tiga oknum.

Lalu siapakah yang memperkenalkan ajaran Trinitas kristen ini? Anda tidak akan pernah menemukan ucapan yang keluar dari mulut Yesus dan para Nabi yang mengatakan soal kesatuan tiga oknum Tuhan atau kesatuan tiga pribadi. Yesus sendiri mengajarkan bahwa Allah adalah Tuhan yang esa, baca ayat berikut:

“Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" (Matius 4:10)

“Dan janganlah kamu menyebut siapa pun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.” (Matius 23:9)

“Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.” (Markus 12:29)

“Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.” (Markus 12:32)

“Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.” (Lukas 10:21)

“Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?” (Yohanes 5:44)

“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” (Yohanes 17:3)

Coba perhatikan ayat-ayat diatas yang menjelaskan keesaan Allah, satupun tanpa memakai embel-embel tiga itu esa.

3. PENEBUSAN DOSA

Kami mempelajari gagasan dalam alkitab tentang seseorang lain harus mati untuk dosa-dosa kami yang menjijikkan. Jika Tuhan benar-benar mahakuasa ia bisa saja mengampuni kita tanpa ada penebusan dosa tentunya. Tuhan Macam apa yang akan mengeksekusi salah satu anak dalam rangka untuk mengampuni dosa orang lain? masyarakat Modern akan menyebut perbuatan seorang individu seperti ini sadis, gila dan kejam. Tentunya, Anda tidak akan menyembah seorang pembunuh anak, apa yang diharapkan darinya?

Coba anda pikirkan, apakah ini adalah sebuah penghakiman yang layak, pantas, dan adil untuk perkara berikut: Mengizinkan anak saya untuk dieksekusi sebagai pengganti dosa-dosa saya?

Walaupun lagi-lagi jika dikembalikan kepoint pertama doktrin buruk mengerikan dan sadis plus kejam inipun akhirnya kontradiksi dengan alkitab sendiri.

4. S O R G A

Kita semua pastinya tahu dan harus sepakat bahwa Surga seharusnya menjadi tempat yang sempurna, tentu saja, ini adalah tempat dimana kita berusaha untuk dan atasnama "keselamatan". Namun, alkitab menggambarkan ternyata disana juga terjadi peperangan :

Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,” (Wahyu 12:7)

Bagaimana bisa ada perang di tempat yang sempurna dan jika itu terjadi sebelumnya kenapa tidak bisa terjadi lagi? Mengapa anda ingin pergi ke suatu tempat di mana perang dapat terjadi? Padahal medan perang Itu lah yang kita berusaha hindari bukan?

Ternyata di sorga pun tidak menjadi tempat yang aman, bahkan sangat berbahaya, karena yang berperang bukan sembarangan makhluk tapi antara malaikat Mikhael dan pasukan tentaranya melawan Naga merah dan pasukan tentaranya. Kalau begitu, masihkah anda ingin masuk surga?

5. BIBLE DAN SAINS

Sebuah kitab yang diyakini dari Tuhan harus dapat diperhadapkan dengan persoalan apapun salah satunya yang penting adalah pengetahuan ilmiah. Kristiani tentunya sangat meyakini bahwa alkitab mereka tidak memiliki kesalahan ilmiah dan sama sekali sempurna. Namun ternyata itu hanya omong kosong belaka, begitu banyak kengawuran dalam alkitab yang mengindikasikan alkitab sama sekali bukan merupakan dari Tuhan yang Maha tahu. Contohnya mengatakan:

 Kelelawar merupakan burung

“Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut; elang merah dan elang hitam menurut jenisnya; setiap burung gagak menurut jenisnya; burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya; burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar; burung hantu putih, burung undan, burung ering; burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar.” (Imamat 11:13-19)

Kelinci memamah biak

“Juga pelanduk, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu. Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu.” (Imamat 11:5-6)

Serigala dan beruang makan rumput dan singa makan jerami

“Serigala dan anak domba akan bersama-sama makan rumput, singa akan makan jerami seperti lembu dan ular akan hidup dari debu. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di segenap gunung-Ku yang kudus," firman TUHAN.” (Yesaya 65:25)

“Lembu dan beruang akan sama-sama makan rumput dan anaknya akan sama-sama berbaring, sedang singa akan makan jerami seperti lembu.” (Yesaya 11:7)

Beberapa unggas dan serangga memiliki empat kaki

“Segala binatang yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya adalah kejijikan bagimu. Tetapi inilah yang boleh kamu makan dari segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berjalan dengan keempat kakinya, yaitu yang mempunyai paha di sebelah atas kakinya untuk melompat di atas tanah. Inilah yang boleh kamu makan dari antaranya: belalang-belalang menurut jenisnya, yaitu belalang-belalang gambar menurut jenisnya, belalang-belalang kunyit menurut jenisnya, dan belalang-belalang padi menurut jenisnya. Selainnya segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berkaki empat adalah kejijikan bagimu.”(Imamat 11:20-23),

Langit ditopang oleh tiang

“Dialah yang memindahkan gunung-gunung dengan tidak diketahui orang, yang membongkar-bangkirkannya dalam murka-Nya; yang menggeserkan bumi dari tempatnya, sehingga tiangnya bergoyang-goyang;…”(Ayub 9:5–6)

“tiang-tiang langit bergoyang-goyang, tercengang-cengang oleh hardik-Nya.” (Ayub 26:11)

"Apabila Aku menetapkan waktunya, Aku sendiri akan menghakimi dengan kebenaran. Bumi hancur dan semua penduduknya; tetapi Akulah yang mengokohkan tiang-tiangnya… S e l a.” (Mazmur 75:3–4),

Bumi tidak bergoyang/bergerak

“TUHAN adalah Raja, Ia berpakaian kemegahan, TUHAN berpakaian, berikat pinggang kekuatan. Sungguh, telah tegak dunia, tidak bergoyang;..”(Mazmur 93:1)

“yang telah mendasarkan bumi di atas tumpuannya, sehingga takkan goyang untuk seterusnya dan selamanya.” (Mazmur 104:5)

Siang dan malam (cahaya) ada tanpa matahari

Kejadian 1:1-19

1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
2. Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
4. Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
5. Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
6. Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air."
7. Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
8. Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
9. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian.
1O. Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
11. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.
12. Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
13. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.
14. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
15. dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.
16. Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
17. Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
18. dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
19. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

6. MATEMATIKA

Menurut Bible terdapat 29 kota-kota yang tercantum dalam Yosua 15:21-32. Seseorang hanya perlu menghitung dengan jari untuk mengetahui bahwa matematika dalam Bible tidak bisa dipercaya. Karena Total sebenarnya adalah 36. Baca ayatnya berikut:

21. Kota-kota suku bani Yehuda yang paling ujung, dekat batas tanah Edom di Tanah Negeb, ialah Kabzeel, Eder, Yagur,
22. Kina, Dimona, Adada,
23. Kedesh, Hazor, Yitnan,
24. Zif, Telem, Bealot,
25. Hazor-Hadata, Keriot-Hezron, itulah Hazor;
26. Amam, Sema, Molada,
27. Hazar-Gada, Hesmon, Bet-Pelet,
28. Hazar-Sual, Bersyeba dan segala anak kotanya,
29. Baala, Iyim, Ezem,
30. Eltolad, Kesil, Horma,
31. Ziklag, Madmana, Sansana,
32. Lebaot, Silhim, Ain dan Rimon; seluruhnya dua puluh sembilan kota dengan desa-desanya.

7. NUBUAT OMONG KOSONG

Dalam I Tesalonika 4:16-17 Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Nubuat angan-angan Paulus ini tidak terpenuhi, Paulus tidak pernah bertemu dengan Yesus dan imajinasi kelewatan Paulus harus berakhir dengan pedang kaisar Nero yang memenggal lehernya di Roma tahun 64 M.

Baca ayat berikut:  1 Tesalonika 4: 16-17

16. Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;
17. Sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.”

8. GAMBARAN TUHAN

Gambaran manusia adalah gambaran Tuhan

“Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.”
(Kejadian 1:27)

Dalam ayat lain malah menceritakan rupa Tuhan seperti ini :

“Asap membubung dari hidung-Nya, api menjilat keluar dari mulut-Nya, bara menyala keluar dari pada-Nya.” (II Samuel 22:9)

9. TUHAN YANG TIDAK TAHU TERIMA KASIH

Pada hari itu dengan pisau cukur yang dipinjam dari seberang sungai Efrat, yakni raja Asyur, Tuhan akan mencukur kepala dan bulu paha, bahkan pisau itu akan melenyapkan janggut juga” (Yesaya 7:20)

Tuhan dalam Bible telah meminjam pisau cukur kepada Raja Asyur untuk memangkas bulu-bulunya, bukannya berterima kasih tuhan dalam Bible malah berbuat seperti ini :

“Aku akan membinasakan orang Asyur dalam negeri-Ku dan menginjak-injak mereka di atas gunung-Ku; kuk yang diletakkan mereka atas umat-Ku akan terbuang dan demikian juga beban yang ditimpakan mereka atas bahunya." (Yesaya 14:25)

10. IMAN MEMINDAHKAN GUNUNG

"Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu." (Matius 17:20)

Ini adalah test yang harus dilakukan oleh Kristiani untuk menunjukkan seberapa besar iman mereka, Yesus berkata iman sebesar biji sawi saja dapat memindahkan gunung. Bagaimana dengan anda Kristiani apakah ada yang bisa memindahkan gunung hanya barang sejengkal? Jika tidak keimanannya anda sangat perlu dipertanyakan!

11. IMAN MEMINUM RACUN

 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”( Markus 16:17-18)

Mungkin anda akan menolak terhadap tantangan kami pada point 10 dengan alasan itu bahasa metafora. Kalau begitu tentunya anda Kristiani dapat mencoba ayat Markus 16:17-18 diatas, anda bisa memulai dengan minum baygon atau potassium, racun tikus atau lainnya, dan mungkin bisa dicoba dengan dosis kecil, karena janji dalam alkitab bahwa anda tidak akan celaka walaupun melakukan hal itu. Ujilah keimanan anda!

12. TUHAN BERKELAHI DENGAN MANUSIA

Dalam Kejadian 32:24-31Yakub bergumul dengan Allah.” Dan Tuhan kalah. Baca ayat berikut:

24. Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.
25. Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.
26. Lalu kata orang itu: "Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing." Sahut Yakub: "Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku."
27. Bertanyalah orang itu kepadanya: "Siapakah namamu?" Sahutnya: "Yakub."
28. Lalu kata orang itu: "Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang."
29. Bertanyalah Yakub: "Katakanlah juga namamu." Tetapi sahutnya: "Mengapa engkau menanyakan namaku?" Lalu diberkatinyalah Yakub di situ.
30. Yakub menamai tempat itu Pniel, sebab katanya: "Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!"
31. Lalu tampaklah kepadanya matahari terbit, ketika ia telah melewati Pniel; dan Yakub pincang karena pangkal pahanya.

13. TUHAN PUNYA ISTRI

"Maka pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN, engkau akan memanggil Aku: Suamiku, dan tidak lagi memanggil Aku: Baalku!"(Hosea 2:15)

"Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam kesetiaan, sehingga engkau akan mengenal TUHAN."(Hosea 2:19)

Bukan itu saja tuhan dalam alkitab pun poligami sehingga punya dua anak sulung :

“Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anak-Ku, anak-Ku yang sulung.”
(Keluaran 4:22)

“Dengan menangis mereka akan datang, dengan hiburan Aku akan membawa mereka; Aku akan memimpin mereka ke sungai-sungai, di jalan yang rata, di mana mereka tidak akan tersandung; sebab Aku telah menjadi bapa Israel, Efraim adalah anak sulung-Ku.” (Yeremia 31:9)

14. TUHAN BERFIRMAN DALAM HATI

Tertulis dalam Kejadian 8:21 "...berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk..."

Pertanyaan sederhana siapa yang dapat membaca hati Tuhan? Kenapa penulis alkitab bisa tahu?

15. PEDANG DAN PERTENTANGAN

Kristiani said: "Yesus datang membawa damai" Yesus dalam alkitab said: "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi, Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang" (Matius 10:34)

"Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan." (Lukas 12:51)

16. SILSILAH

Terdapat dua silsilah Yesus yang ditulis di dalam alkitab Matius dan Lukas. Aneh, orang yang tidak punya Ayah mempunyai silsilah? Dan yang lebih aneh keduanya berbeda pandang. Dari kedua silsilah tersebut terdapat dua nama yang sama, yaitu Yusuf si Tukang Kayu. Padahal Yusuf tidak mempunyai hubungan darah dengan Yesus dan tidak seharusnya ikut-ikutan di situ. Dan di dalam Matius 1:16 disebutkan bahwa ayah si Yusuf adalah Yakub. Padahal di Lukas 3:23, ayah si Yusuf bernama Eli.

17. TUHAN ATAU IBLIS

Dalam II Samuel 24:1 "Bangkitlah pula murka tuhan terhadap orang Israel; Ia menghasut Daud melawan mereka, firman-Nya, "Pergilah, hitunglah orang Israel dan orang Yehuda."

Tapi dalam ayat lain :
1 Tawarikh 21:1 "Iblis bangkit melawan orang Israel dan membujuk Daud untuk menghitung orang Israel."

Begitu mudahnya Tuhan disandingkan bahkan disamakan dengan Iblis dalam alkitab. Sungguh kontradiksi yang tidak dapat dimaafkan.

18. YESUS MENCURI KELEDAI

- Jangan mengingini kepunyaan seseorang : Kejadian 20:17

"Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu.

Ternyata, Yesus dalam alkitab menyuruh muridnya merampas keledai milik seseorang:

Lukas 19:29-34

29. Ketika Ia telah dekat Betfage dan Betania, yang terletak di gunung yang bernama Bukit Zaitun, Yesus menyuruh dua orang murid-Nya
30. dengan pesan: "Pergilah ke kampung yang di depanmu itu: Pada waktu kamu masuk di situ, kamu akan mendapati seekor keledai muda tertambat, yang belum pernah ditunggangi orang. Lepaskanlah keledai itu dan bawalah ke mari.
31. Dan jika ada orang bertanya kepadamu: Mengapa kamu melepaskannya? jawablah begini: Tuhan memerlukannya."
32. Lalu pergilah mereka yang disuruh itu, dan mereka mendapati segala sesuatu seperti yang telah dikatakan Yesus.
33. Ketika mereka melepaskan keledai itu, berkatalah orang yang empunya keledai itu: "Mengapa kamu melepaskan keledai itu?"
34. Kata mereka: "Tuhan memerlukannya."

Yesus mengingini keledai seseorang lalu menyuruh muridnya merampas keledai dengan alasan yang tidak jelas, "Tuhan memerlukannya" Pertanyannya Tuhan membutuhkan keledai untuk apa?

-  Jangan Berdusta : Keluaran 20:16, Keluaran 23:7, Imamat 19:11

Yesus dalam alkitab berdusta:

Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap.Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Ia pun tinggal di Galilea. Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Ia pun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.” (Yohanes 7:8-10)

Yesus dalam alkitab bernubuat dusta:

“Kata-Nya lagi kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat bahwa Kerajaan Allah telah datang dengan kuasa." (Matius 9:1)

Ayat itu nubuat Yesus dalam alkitab berkata kepada muridnya bahwa akan ada muridnya yang tidak mati sebelum melihat dia datang dengan kerajaan Allah. Nubuatnya meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang lalu.

- Hormatilah ibumu : Keluaran 20:12, Ulangan 5:16, Matius    19:19

Yesus dalam alkitab berlaku kurang ajar terhadap ibunya:

Yesus tidak mengakui ibunya dengan alasan ibunya tidak menuruti perintah Bapa (Matius 12:46-50) mungkinkah bunda Maria pembangkang ajaran Bapa?

Yesus berkata kasar kepada ibunya dan menyebut ibunya dengan sebutan perempuan (Yohanes 2:4 KJV --
alkitab terbitan LAI sekarang telah memperhalusnya dengan kata "Ibu", padahal dalam alkitab bahasa asing contohnya KJV tertulis "Woman"--) sama seperti ketika menyebut pelacur (Yohanes 8:10)

- Jangan membenci saudara : Imamat 19:17
Yesus dalam Bible tidak mengakui seseorang jika dia tidak membenci keluarganya:

"Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.” (Lukas 14:26)

19. YESUS BERMULUT JUDES (TUKANG HARDIK)
Yesus menghardik muridnya dengan sebutan "Hai kamu orang bodoh!" (Lukas 24:25)

Yesus memarahi Petrus muridnya yang hanya mencoba menasihatinya dengan perkataan "Enyahlah Iblis!" (Markus 8:33 & Matius 16:23),

Yesus memperumpamakan anjing kepada perempuan yang meminta tolong (Matius 15:22-26)

Keturunan ular bludak (Matius 23:33 & Matius 3:7)

Angkatan yang jahat (Matius 12:39)

orang munafik (Matius 23:13)

iblislah yang menjadi bapamu (Yohanes 8:44)

20. BODOH

Yesus berkata, "barangsiapa yang berkata, Engkau BODOH, akan dalam bahaya api neraka" (Matius 5:22 KJV---Alkitab terbitan LAI sekarang telah menggantinya dengan kata "jahil", padahal dalam alkitab bahasa asing contohnya KJV tertulis "Fool")

Namun, ia sendiri melanggar ucapannya dan melakukannya berulang-ulang, (Lukas 11:40) "Hai kamu, orang-orang yang BODOH!" dan pada (Lukas 24:25) "Lalu Ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang BODOH, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi!." dan ayat lainya (Matius 23:17) "Hai kamu orang-orang BODOH dan orang-orang buta..." ’Paulus mencoba melakukan hal yang sama pada (1 korintus 15:36) "Hai orang BODOH! Apa yang engkau sendiri taburkan, tidak akan tumbuh dan hidup, kalau ia tidak mati dahulu."
Bukankah seharusnya Yesus sendiri juga berada dalam bahaya api neraka?

21. BERKATILAH YANG MENGUTUKMU

Yesus juga mengatakan "Kasihilah musuhmu, berkatilah mereka yang mengutuk kamu," tetapi Yesus mengabaikan nasihatnya sendiri dengan berulang kali mencela penentangnya. Matius 12:34 "Hai keturunan ular bludak,.", dan Matius 23: 27 "hai orang-orang yang munafik! Kamu sama seperti makam yang dikapur putih," Yohanes 8:44 : "Iblislah yang menjadi bapamu..."

Kelakuan Yesus dalam alkitab ini adalah contoh yang sangat baik dari kemunafikan. Jika Yesus sendiri adalah orang berdosa menurut pengakuannya sendiri maka pasti ia tidak dapat menjadi "domba Tuhan yang sempurna".

22. ISRAEL - YAHUDI

1. Bangsa yang suka menentang

"Bahkan kamu menentang TUHAN, sejak aku mengenal kamu." (Ulangan 9:24)

2. Degil dan tegar tengkuk

"Jadi ketahuilah, bahwa bukan karena jasa-jasamu TUHAN, Allahmu, memberikan kepadamu negeri yang baik itu untuk diduduki. Sesungguhnya engkau bangsa yang tegar tengkuk!" (Ulangan 9:6)

"Sebab aku mengenal kedegilan dan tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebih lagi nanti sesudah aku mati." (Ulangan 31:27)

3. Dinubuatkan menjadi budak kembali di Mesir

"...tetapi TUHAN tidak berkenan kepada mereka. Sekarang Ia akan mengingat kesalahan mereka dan akan menghukum dosa mereka; mereka harus kembali ke Mesir!" (Hosea 8:13)

"TUHAN akan membawa engkau kembali ke Mesir dengan kapal, melalui jalan yang telah Kukatakan kepadamu: Engkau tidak akan melihatnya lagi, dan di sana kamu akan menawarkan diri kepada musuhmu sebagai budak lelaki dan budak perempuan, tetapi tidak ada pembeli." (Ulangan 28:68)

Akan dipunahkan

"Ingatlah, janganlah lupa, bahwa engkau sudah membuat TUHAN, Allahmu, gusar di padang gurun. Sejak engkau keluar dari tanah Mesir sampai kamu tiba di tempat ini, kamu menentang TUHAN. Di Horeb kamu sudah membuat TUHAN gusar, bahkan TUHAN begitu murka kepadamu, hingga Ia mau memunahkan kamu." (Ulangan 9:7-8)

"Biarkanlah Aku, maka Aku akan memunahkan mereka dan menghapuskan nama mereka dari kolong langit" (Ulangan 9:14)

"Seperti TUHAN bergirang karena kamu untuk berbuat baik kepadamu dan membuat kamu banyak, demikianlah TUHAN akan bergirang karena kamu untuk membinasakan dan memunahkan kamu, dan kamu akan dicabut dari tanah, ke mana engkau pergi untuk mendudukinya." (Ulangan 28:63)

Lebih mulia parempuan sundal

"Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah." (Matius 21:31)

Bangsa Israel Yahudi tergantikan

"Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu." (Matius 21:43)

23. PENDUSTA YANG PALING DIPERCAYA

Paulus Tarsus berkata dalam ajarannya

"Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?"(Roma 3:7)

"Apa yang aku katakan, aku mengatakannya bukan sebagai seorang yang berkata menurut firman Tuhan, melainkan sebagai seorang bodoh yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah." (II Korintus 11:17)

"Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya." (II Korintus 12:16)

24. MESSIAH

adalah bahasa Ibrani, dalam bahasa Yunani artinya Cristos, sedangkan dalam bahasa Inggris artinya yang diurapi. Dan menurut orang-orang Kristen nubuat Mesiah dalam perjanjian lama mengacu kepada Yesus (Yesus Kristus). Padahal di mana saja kata "pengurapan" muncul dalam terjemahan alkitab berbahasa Inggris (versi apapun) kata tersebut dalam bahasa aslinya (Ibrani) adalah "Messiah"! Kalau begitu ada banyak benda yang disebut kristus : Tugu Kristus (Kejadian 31:13), Kemah Kristus (Imamat 8:10), Tanduk Kristus (I Samuel 2:10), Kerub Kristus (Yehezkiel 28:14), Koresy Kristus (Yesaya 45:1).

25. PEREMPUAN SUNDAL

Cintailah perempuan sundal dan pezinah

“Berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti TUHAN juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis." (Hosea 3:1).

Kawinilah perempuan sundal dan peranakkan anak-anak sundal

“Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN."(Hosea 1:2).

Tuhan tidak akan menghukum para perempuan sundal

“Aku tidak akan menghukum anak-anak perempuanmu sekalipun mereka berzinah, atau menantu-menantumu perempuan, sekalipun mereka bersundal; sebab mereka sendiri mengasingkan diri bersama-sama dengan perempuan-perempuan sundal dan mempersembahkan korban bersama-sama dengan sundal-sundal bakti, dan umat yang tidak berpengertian akan runtuh.” (Hosea 4:14).

Seorang pesundal upah dan laba sundalnya kudus bagi Tuhan

“Dan sesudah lewat tujuh puluh tahun, TUHAN akan memperhatikan Tirus, sehingga ia kembali mendapat upah sundalnya, dan ia akan bersundal dengan segala kerajaan yang ada di muka bumi. Labanya dan upah sundalnya akan kudus bagi TUHAN, tidak akan ditahan atau disimpan, tetapi dengan labanya itu akan disediakan makanan yang cukup dan pakaian yang indah bagi orang-orang yang diam di hadapan TUHAN.” (Yesaya 23:17-18).

Profesi pesundal dan para perempuan-perempuan sundal akan pertama kali masuk dalam kerajaan sorga

“Siapakah di antara kedua orang itu yang melakukan kehendak ayahnya?" Jawab mereka: "Yang terakhir." Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah. (Matius 21:31).

26. CERDIK SEPERTI ULAR

Yesus dalam Bible berkata untuk cerdik seperti ular

"Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.” (Matius 10:16).

Padahal kecerdikan ular adalah dalam hal menipu

“Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,."(Kejadian 3:4)

yaitu menipu Adam dan Hawa sehingga mereka melanggar pertintah Tuhan. Karena kecerdikan ular, Tuhan pun membalas kecerdikannya :

“Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.” (Kejadian 3:14)

27. PERBUDAKAN

Tuhan memaklumi perbudakan

“Tetapi budakmu laki-laki atau perempuan yang boleh kaumiliki adalah dari antara bangsa-bangsa yang di sekelilingmu; hanya dari antara merekalah kamu boleh membeli budak laki-laki dan perempuan.” (Imamat 25:44).

Tuhan menyutujui perbudakan seumur hidup dan penyiksaan terhadap budak

“Tetapi jika budak itu dengan sungguh-sungguh berkata: Aku cinta kepada tuanku, kepada isteriku dan kepada anak-anakku, aku tidak mau keluar sebagai orang merdeka, maka haruslah tuannya itu membawanya menghadap Allah, lalu membawanya ke pintu atau ke tiang pintu, dan tuannya itu menusuk telinganya dengan penusuk, dan budak itu bekerja pada tuannya untuk seumur hidup.” (Keluaran 21:5-6).

Tuhan membenarkan pemukulan terhadap budak

“Apabila seseorang memukul budaknya laki-laki atau perempuan dengan tongkat, sehingga mati karena pukulan itu, pastilah budak itu dibalaskan. Hanya jika budak itu masih hidup sehari dua, maka janganlah dituntut belanya, sebab budak itu adalah miliknya sendiri.” (keluaran 21:20-21).

 Persetubuhan terhadap budak

“Jika tuannya itu mengambil perempuan lain, ia tidak boleh mengurangi makanan perempuan itu, pakaiannya dan persetubuhan dengan dia.” (Keluaran 21:10).

Budak harus dijadikan warisan kepada anak-anak dan diperbudak selamanya

“Jika tuannya memberikan kepadanya seorang isteri dan perempuan itu melahirkan anak-anak lelaki atau perempuan, maka perempuan itu dengan anak-anaknya tetap menjadi kepunyaan tuannya, dan budak laki-laki itu harus keluar seorang diri.Tetapi jika budak itu dengan sungguh-sungguh berkata: Aku cinta kepada tuanku, kepada isteriku dan kepada anak-anakku, aku tidak mau keluar sebagai orang merdeka, maka haruslah tuannya itu membawanya menghadap Allah, lalu membawanya ke pintu atau ke tiang pintu, dan tuannya itu menusuk telinganya dengan penusuk, dan budak itu bekerja pada tuannya untuk seumur hidup.”(Keluaran 21:4-6)

Anak perempuan dapat dijual sebagai budak

“Apabila ada seorang menjual anaknya yang perempuan sebagai budak, maka perempuan itu tidak boleh keluar seperti cara budak-budak lelaki keluar.” (Keluaran 21:7).

Yesus dalam Bible membenarkan pemukulan terhadap budak

“Adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan menerima banyak pukulan.” (Lukas 12:47)

28. ROTI TAHI

Yehezkiel 4:12-15

12. Makanlah roti itu seperti roti jelai yang bundar dan engkau harus membakarnya di atas kotoran manusia yang sudah kering di hadapan mereka."
13. Selanjutnya TUHAN berfirman: "Aku akan membuang orang Israel ke tengah-tengah bangsa-bangsa dan demikianlah mereka akan memakan rotinya najis di sana."
14. Maka kujawab: "Aduh, Tuhan ALLAH, sesungguhnya, aku tak pernah dinajiskan dan dari masa mudaku sampai sekarang tak pernah kumakan bangkai atau sisa mangsa binatang buas; lagipula tak pernah masuk ke mulutku ini daging yang sudah basi."
15. Lalu firman-Nya kepadaku: "Lihat, kalau begitu Aku mengizinkan engkau memakai kotoran lembu ganti kotoran manusia dan bakarlah rotimu di atasnya."

29. HIDUP YANG KEKAL

“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” (Yohanes 17:3)

30. OH UMAT-KU

"Sungguh, bodohlah umat-Ku itu, mereka tidak mengenal Aku! Mereka adalah anak-anak tolol, dan tidak mempunyai pengertian! Mereka pintar untuk berbuat jahat, tetapi untuk berbuat baik mereka tidak tahu."( Yeremia 4:22)

"Dengarkanlah ini, hai bangsa yang tolol dan yang tidak mempunyai pikiran, yang mempunyai mata, tetapi tidak melihat, yang mempunyai telinga, tetapi tidak mendengar!" (Yeremia 5:21)

Demikian beberapa wacana singkat kami dalam mengkritisi alkitab yang semoga dapat memberikan pencerahan kepada anda yang masih mengimani dogma dan doktrin Kristen bagaimana kandungan alkitab tersebut yang penuh dengan bentuk kesalahan, kemustahilan, fitnah, pornografi, distorsi, kontradiksi, tambal-sulam, kesombongan, kebohongan, rasialisme, perombakan, penambahan, pengurangan, penyelewengan-sejarah, pengaburan-kisah, narasi fiktif, penyimpangan, pemalsuan, revisi-revisi, pencatutan, salah-arah, versi-versi-bervariasi, dan lain sebagainya.

Jika anda sudah membaca rangkaian kritikan kami diatas, maka sudah seharusnya anda merenungi dengan dalam tentang sesuatu yang anda imani saat ini. Apakah adalah suatu kebenaran, atau hanya kesesatan nyata yang menuntun kejurang kehancuran. Dimana itu hanyalah dogma keselamatan fatamorgana yang membuat terlena tapi sesungguhnya kesenangan yang menipu, dogma tipu daya dari makhluk yang disebut iblis yang telah banyak menyesatkan manusia dari Jalan Kebenaran yang diturunkan Allah.

Setelah anda merenunginya, maka hanya ada dua pilihan :

Pilihan Pertama: anda tetap mengeraskan hati tetap meyakini dogma dan doktrin ajaran Kristen walaupun sudah jelas bertentangan dengan akal sehat dan nurani, tetap mengimani buku yang disebut alkitab sebagai firman Tuhan walaupun sudah nyata hal tersebut adalah hujatan terhadap Tuhan dengan mengatakan alkitab adalah firman-Nya. Tetap bersikeras mengimani buta-buta ajaran penyembahan berhala manusia modern yang diracik dalam dogma gereja. Walaupun hati anda sudah luarbiasa menolak, walaupun iman anda sudah goyah sedemikian rupa, tapi anda tetap mengeraskan diri untuk mengimani sesuatu yang membahayakan nalar anda, suatu dogma pembunuh nalar manusia. Dan tetap mengurung diri dalam kesesatan gereja tanpa keinginan mengkritisi kebenaran.

Sepertinya semua tahu bahwa ini adalah pilihan yang buruk, tidak memberikan manfaat apa-apa dan hanya menimbulkan kesengsaraan dunia dan akhirat. Tapi jika tetap memilih pilihan ini itu hak anda 100%, andalah yang memilih jalan yang ingin dilalui. Tapi ada baiknya anda mendengan pilihan selanjutnya, karena masih ada pilihan kedua.

Pilihan Kedua: anda mulai membuka pikiran dan hati anda untuk beranjak dari dogma kesesatan menuju jalan kebenaran dan keselamatan, cukup perlahan dan tidak perlu terburu-buru. Biarkan Allah memberikan anda Petunjuk-Nya sehingga anda mengetahui ajaran yang diturunkan-Nya. Dimana konsep keTuhanan yang rasional yang dapat diterima oleh akal setiap manusia yang disebut keTauhidan, bahwa Allah itu Maha Esa tanpa sekutu apapun. Dimana Allah tidak membebani makhluk yang dicintai-Nya dengan suatu dosa warisan, dimana pengampunan dan penyelematan dari Allah datang seiring pertobatan dan keimanan kepadanya, menjauhi larangan-Nya dan mematuhi perintah-Nya, karena pengampunan adalah milik-Nya dan diberikan kepada siapapun yang dikehendaki-Nya. Dimana pengakuan keimanan bahwa Allah tidak serupa dan tidak sebanding dengan apapun makhluk-Nya. Dimana pengakuan keimanan bahwa Dia telah mengutus rasul terakhir-Nya Nabi Muhammad Shallallahu' Alaihi Wasallam sebagai rahmat semesta alam dengan membawa dien Islam panji kebenaran yang ajarannya universal dan mencakup ajaran Nabi-Nabi sebelumnya disaat Nabi-Nabi sebelumnya hanya untuk kaumnya saja begitu juga dengan utusan yang anda sembah yang hanya diperuntukkan untuk bani Israel. Dimana pengakuan bahwa Dia telah menurunkan kitab terakhir kepada utusan terkahir-Nya sebagai penyempurna kitab-kita sebelumnya yaitu Al-Qur'an yang relevan sepanjang zaman dan keotentikannya dijamin langsung oleh Allah dan terjaga sampai hari kiamat.

Hanya saran saja, tapi sepertinya bahwa pilihan kedua ini adalah pilihan bijaksana dan terbaik bagi manusia yang menginginkan keselamatan sejati dan bagi orang yang mau berpikir. Dimana kebenaran sejati sudah tampak didepan mata anda, dan kebenaran tersebut bertentangan dengan kepercayaan anda sekarang, maka sudah saatnya untuk memilih jalan kebenaran untuk menggantikan kepercayaan kesesatan anda yang lama. Tapi tetap pilihan ada ditangan anda, anda yang menentukan jalan yang ingin anda lalui. It's your choice.

Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita menyembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai sesembahan selain Allah." Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)".(QS. Ali-Imran' 3:64)


Postingan ini dikutip dari tulisan Sdr. Daniel Baruch (Muhammad Hamidun) .
Semoga menjadi amal untuknya dunia dan akhirat.